Selasa, 07 Juni 2011

sorry.. aku malu dan takut !


alhamdulillah..
sampai saat ini, Allah terus memberikan kenikmatan hidup padaku. Walau terkadang aku jarang bersyukur.
Bersyukurlah buat remaja muslimah yang sampai saat ini masih bisa menjaga kesucian dirinya, menampakkan sifat malunya, karena malu adalah perhiasan wanita yang paling indah. Dengan rasa malu, ia dapat menundukkan pandangannya, menutup auratnya, dan menjaga perilakunya.
Malu adalah rasa yang membuat seorang mukmin urung melakukan maksiat karena perasaan serba salah jika sampai dilihat oleh Allah.
Rasulullah saw bersabda :
"Jika Allah hendak menghancurkan suatu kaum (negeri), maka terlebih dahulu dilepaskannya rasa malu dari kaum itu." (HR. Bukhari - Muslim).
Maka terancamlah kita, jika budaya malu sudah hilang dari diri kita.

Ada satu rasa malu yang sekarang mulai berkurang pada seorang wanita, yaitu rasa malu berhubungan atau berdekatan dengan laki-laki yang bukan mahramnya.
Tentu mata kita sudah biasa melihat sepasang anak manusia yang belum menikah dan bukan mahramnya berduaan di berbagai tempat. Tidak ada rasa malu dan takut lagi untuk jalan bersama, pegangan tangan, atau sampai hal yang lebih jauh dari itu _na'udzubillahi min dzalika_
Padahal Rasulullah SAW pernah bersabda,"Tidak ada suatu cobaan sepeninggalanku yang lebih berbahaya bagi kaum laki-laki yang melebihi bahayanya cobaan yang berhubungan dengan soal wanita." (HR. Muslim)
Kenyataannya, perilaku yang sering kita sebut dengan "Pacaran" itu sudah menjadi hal biasa. Terkadang, walaupun diri kita sudah mulai memunculkan rasa malu itu, ada saja godaannya. Memang lingkungan sangat mempengaruhi. Nikmatnya kalau kita dikelilingi oleh keluarga dan teman yang selalu mengingatkan kita apa pentingnya rasa malu itu, apa pentingnya kita sedikit menjaga jarak dengan lawan jenis yang bukan mahram kita.
Mungkin, jika suatu saat ada laki-laki yang mendekati kita, kita muslimah yang masih memiliki rasa malu kepada Allah SWT, bisa bilang "Sorry, aku malu dan takut!" Insyaallah, laki-laki yang baik pasti akan mengerti, sehingga kita juga bisa terhindar dari bahaya mendekati zina dan Insyaallah Allah meridhai usaha kita untuk menjaga diri.
aku sendiri masih perlu selalu diingatkan, berharap selalu dalam ridha Allah SWT..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar