Minggu, 08 Mei 2011

aku pergi..

akhirnya datang juga,,hari dimana aku harus berpisah dengan saudari-saudariku tercinta, aku mencintai mereka karena Allah ta'ala.. mereka adalah penyemangatku, senyum mereka, tangis mereka, amarah mereka, lelucon mereka, nasihat mereka, selalu jadi pelajaran bagiku. tidak pernah aku dapatkan ukhuwah yang seperti ini sebelumnya. Hanya 8 bulan aku bersama mereka, tapi rasanya kami sudah saling merasakan kebahagiaan dan penderitaan satu sama lain. Nggak akan bisa aku lupakan , berbagai diskusi ataupun obrolan santai yang telah kami lakukan, berbagai aktifitas rutin yang terkadang membuat penat, tapi tetap kami jalani, kami kuat karena bersama.
Tapi kini, aku seperti seekor burung yang terpisah dari kawanannya, tadinya, setiap aku mengalami kesulitan, ada yang membantu, setiap aku bingung, ada yang menasehati. Kini aku terpisah dari mereka, aku harus berjuang sendiri, tetap berjuang mempertahankan apa yang telah kami yakini, menjaga terus syariat Islam yang telah diperintahkan Allah pada hambaNya. Selama disana bersama mereka, mungkin tidak ada hal-hal yang bisa menyebabkan pelanggaran syariat Islam, karena kami begitu dijaga disana.
Tapi, ini kenyataannya, ini keputusanku yang harus aku terima resikonya. Aku memang punya alasan meninggalkan mereka, dan ku harap alasanku diridhai oleh Allah, cita-citsku dikabulkan oleh Allah.
Begitu banyak pesan mereka kepadaku.. semuanya begitu menyentuh hatiku. Ada yang bilang," Kalau anti gak bisa berjuang disini, jadilah mujahidah Islam di luar (di tempat lain)", " Ingatlah kata demi kata dalam alquran yang pernah anti hafalkan, ingatlah berapa banyak kosa kata yang telah bisa anti ucapkan dalam bahasa Arab", dan masih banyak lagi pesan mereka untukku. aku nggak sanggup untuk menahan tangis, di depan mereka pun aku menangis, ketika menulis ini pun aku menagis, karena aku begitu merindukan mereka.
ada hadist yang membuatku tersenyum saat mengingat persaudaraan kita : Disediakan untuk sekelompok orang kursi-kursi di seputar Arsy pada hari kiamat; wajah mereka seperti bulan di malam kemuliaan, orang-orang merasa cemas tetapi mereka tidak merasa cemas, orang-orang merasa takut tetapi mereka tidak merasa takut, mereka adalah para wali Allah yang tidak ada rasa takut pada diri mereka dan tidak merasa bersedih hati." Ditanyakan, "Siapakah mereka itu wahai Rasulullah?" Nabi SAW menjawab: "Mereka adalah orang-orang yang saling mencintai karena Allah." (HR Bukhari-Muslim dan Tirmidzi)..
Aku pergi dari kampusku tercinta, kampus pengkaderan, kampus yang mendidik ulama yang pemimpin, kampus stis Hidayatullah..
semoga kutemukan tempat lain yang terbaik.. jejak kakiku melangkah keluar gerbang meninggalkan sejuta kenangan indah di dalam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar