Jumat, 24 Februari 2012

coming soon ... baksos fk unmul 2012

“United We Stand for Humanity” BAKSOS 2012 FK UNMUL
AHE !!
Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman, tahun ini kembali mengadakan kegiatan Bakti Sosial yang bertemakan “Satukan derap langkah untuk kemanusiaan, berbagi cinta untuk sesama” . Bakti sosial ini merupakan kegiatan gabungan dari tiga organisasi besar di FK Unmul, yaitu BEM FK UNMUL, TBM Azygos dan KMM Asy Syifa. Semua bersatu untuk mensukseskan Baksos 2012 FK Unmul yang -insyaAllah- akan diselenggarakan tanggal 16-18 Maret 2012 di Desa Lubuk Sawa, Mugirejo. Sebelumnya juga akan dilaksanakan Pelatihan Medis untuk panitia Baksos pada tanggal 3-4 Maret 2012 bertempat di Fakultas Kedokteran Universitas Mulawarman. Kegiatan ini diadakan untuk melatih nilai-nilai pengabdian masyarakat pada mahasiswa Fakultas Kedokteran sekaligus meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. Bentuk kegiatan yang akan diadakan di Desa Lubuk Sawa, antara lain Sirkumsisi (Khitan), pengobatan gratis, bazar setenga harga, “Jika Aku Menjadi”, penyuluhan, malam ramah tamah, senam dan gotong royong.
Sirkumsisi (khitanan masal) menargetkan khitan 70 orang anak yang dikhususkan pada anak-anak dari Desa Lubuk Sawa. Hari berikutnya akan diadakan kegiatan senam dan gotong royong bersama warga Desa Lubuk Sawa. Baksos FK juga memiliki kegiatan andalan berupa pengobatan gratis diperuntukkan bagi warga yang ingin memeriksakan kesehatannya. Di hari yang sama juga akan diadakan bazar setengah harga yang menyediakan bahan pangan dalam setengah harga aslinya. Malam harinya akan diadakan ramah tamah yang melibatkan panitia baksos dan warga sekitar untuk meningkatkan keakraban berupa acara makan malam bersama, sharing dan hiburan. Selain itu, akan diadakan penyuluhan mengenai isu tentang kesehatan secara umum atau keadaan kesehatan lingkungan di daerah tersebut. Keesokan harinya akan dilanjutkan dengan kegiatan “Jika Aku menjadi”, kegiatan ini dilakukan oleh panitia baksos yang akan mengikuti keseharian warga Desa Lubuk Sawa, bertujuan untuk mengetahui bagaimana keadaan warga Desa Lubuk Sawa dalam kehidupan sehari-hari maupun pekerjaannya.
Kegiatan baksos fk juga pernah diadakan tahun lalu di Desa Bukuan, Kecamatan Palaran. Melihat kesuksesan baksos tahun lalu, Semoga Baksos 2012 FK Unmul lebih sukses dan mencapai tujuan yang diharapkan. Semangat untuk Kepanitiaan Baksos 2012 FK Unmul. Satukan derap langkah untuk kemanusiaan, berbagi cinta untuk sesama. Baksos FK , AHE !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar