Minggu, 15 Januari 2012

semuanya nikmat

Aku baru teringat kembali, betapa banyaknya nikmat yang telah Allah berikan padaku. Terkadang diri ini memang sombong, tak tahu diri, tak tahu caranya bersyukur, lupa kalau kehidupan yang kujalani semuanya karena rahmat Allah SWT.

Benar. Allah Maha Pemurah. Allah Maha Penyayang. Sampai umurku 18 tahun 9 bulan 12 hari ini. Aku ingat, tidak pernah aku meminta pada Allah agar jantungku berdetak setiap saat , tidak pernah aku minta Paru ku selalu kembang kempis untuk memasukkan dan mengeluarkan udara. Tidak pernah aku berdoa agar seluruh anggota badanku bisa digerakkan. Tapi Allah maha Pemurah, Allah berikan semua nikmat itu, bahkan tanpa aku memohon.

Terbayang, jika jantungku berhenti berdetak untuk sekejap saja tidak bisa memompakan darah yang membawanya sampai seluruh jaringan tubuh yang membutuhkannya, maka habislah aku. Tidak bisa lagi bertahan hidup karena tubuhku tak punya asupan lagi untuk menghasilkan energi, tak akan mampu tubuhku bekerja lagi. mati.
Terbayang, jika Paru-ku yang Allah perintahkan untuk tidak kembang kempis sesuai fungsinya, tak akan ada oksigen yang masuk ke tubuhku, maka matilah jaringan-jaringan tubuhku. Semua Allah ciptakan dan tetapkan punya funsinya masing-masing.
Seharusnya aku lebih sering ingat untuk bersyukur karena sepanjang hidupku tidak pernah aku meminta hal- hal seperti itu, karena ku fikir itu kan wajar. Seharusnya aku sadar, kalau hal-hal yang terlihat biasa seperti bernafas adalah nikmat yang luar biasa yang Allah berikan.

Malam ini, semoga Allah membangunkanku di sepertiga malam terakhir untuk bersujud memohon ampun, pertolongan, dan bersyukur pada Allah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar